banner 728x250

IFMAC & WOODMAC siap menggelar pameran offline di tahun 2022

banner 120x600

JAKARTA, MEIKA – IFMAC & WOODMAC siap menggelar pameran offline di tahun 2022

Pameran akbar di Indonesia berskala international untuk komponen furniture dan permesinan kayu – IFMAC dan WOODMAC akan kembali berlangsung pada tanggal 21 – 24 September 2022 di JI Expo Kemayoran Jakarta – Indonesia di edisi ke 9. Pameran yang selalu diselenggarakan tiap tahunnya sejak pameran pertamanya pada tahun 2012, sempat harus terhenti dikarenakan pandemi. PT. Wahana Kemalaniaga Makmur (WAKENI) selaku penyelenggara pameran IFMAC dan WOODMAC sudah menyiapkan strategi promosi yang kuat untuk mengundang kembali para peserta pameran.

Pameran IFMAC dan WOODMAC yang akan diselenggarakan secara offline di tahun ini diharapkan akan membawa kembali euforia di antara para peserta pameran, para mitra industri, dan juga para pembeli yang sudah merindukan suasana pameran. Pengunjung pameran dapat bertemu dengan perusahaan – perusahaan international yang telah berpartisipasi menjadi peserta pameran dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Austria, China, Finlandia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan masih banyak lagi.

Prospek pasar yang melambung positif

Abdul Sobur, Ketua Presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bertanggapan secara optimis bahwa “Industri manufaktur furnitur dan penggergajian kayu Indonesia telah menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan tetap melihat peluang di tengah melemahnya permintaan, terutama dari pasar ekspor yang dituntut harus lebih inovatif dalam menemukan strategi marketing baru atau mereka bisa tertinggal dari pelaku industri lokal lainnya, maka dari itu produsen, retailer dan pelanggan perlu bekerja sama agar bisnis ini tetap berjalan di masa sulit.” Tidak hanya itu, dukungan penuh terhadap pameran IFMAC dan WOODMAC 2022 datang dari kementerian dan beberapa asosiasi industri, seperti Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan Indonesia, Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Asosiasi Panel Kayu Indonesia (APKINDO), Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia (ISWA), Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI), Kontraktor Interior Desain Indonesia (KIDI), American Hardwood Export Council (AHEC), French Timber Association, German Woodworking Machinery Association (VDMA), China National Forestry Machinery Association (CNFMA), Lunjiao Woodworking Machinery Association, Taiwan Woodworking Machinery Association (TWMA), Virginia Department of Agriculture and Consumer Services (VDACS), dan lain lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.